Sunday 18 August 2013

Berendam Air Panas di kolam Pribadi Banjar, Buleleng

Permandian Alam Air Panas Banjar 

  setelah seminggu berkutat dengan pekerjaan akhirnya hari yang di nantinantikan pun tiba, ya hari libur. untuk mengisi hari minggu kali ini saya lebih memilih untuk mandi di permandian air panas banjar, karena lokasinya hanya 10 menit dari rumah (baca :bubunan). Pemandian ini juga tidak terlalu jauh dari pantai lovina yang merupakan destinasi andalan di kabupaten buleleng Bali. sedangkan jika dari bandara atau denpasar perlu menempuh waktu kurang lebih sekitar 100 km (kurang lebih 3 jam) namun selama perjalanan kita akan disuguhi dengan pemandangan yang cukup menarik salah satunya melewati bedugul, danau buyan dan tamblingan, seperti dalam coretan yang pernah saya tulis disini

Menuju Kolam Private Air Panas

  Mungkin bagi yang udah pernah kesini (apalagi belum pernah) akan bertanya-tanya "itu di foto kok kolamnya beda kecil banget pula" yap itulah permandian pribadi yang saya maksud, berhubung kolam yang biasa atau yang umum sudah banyak yang membahas maka dari itu saya ngebahas ini.
     untuk mencari kolam pribadi ini setelah di loker kita tinggal lanjut terus menaiki tangga dan setelah itu kita akan melihat jembatan, yap jembatan itu akan menuju ke tempat permandian air panas pribadi ini.

sungai yang ada dibawah jembaan yang dilewati
jembatan meuju kolam pribadi dan spa
    walaupun saya bilang kolam pribai tapi kolam ini suasananya tetap terbuka dengan berbagai pepohonan disekitarnya serta tanpa atap yang membuat suasana berendam menjadi lebih nikmat. Setelah asik berendam selama satu jam rasanya akan terasa lebih nikmat kalau dilanjutkan dengan SPA, yap disamping kolam pribadi ini, disini juga terdapat fasilitas spa baik itu body massage maupun hanya untuk foot massage. Saya putuskan untuk ambil body massage selama 90 menit, pijatannya lumayan bikin tidur terlelap (entah pas tidur dipijiti ato kagak) yang jelas pegal-pegal selama semingu lenyap.

Rincian Biaya

     Untuk menikmati fasilitas ini kita cukup merogoh kocek 10 ribu perorang selama sejam dengan kapasitas maksimal 10 orang perkolam. Sedangkan untuk fasilitas SPA nya 75 ribu untuk body massage selama 90 menit dan 30 ribu untuk foot massage selama 1 jam.
     Jadi total biaya yang kita keluarkan untuk berkunjung ke pemandian ini adalah 16 ribu saja (seribu untuk parkir motor, 5 ribu untuk masuk ke kolam pemandian umum dan 10 ribu untuk pemandian pribadi). dan untuk biaya SPA nya itu optional masing - masing.

kolam pemandian umum
   Oke guys sekian dulu update Saya, sedikit tips buat yang mau kesini saya sarankan datangnya pagi-pagi (jam 7an) biar gak rame dan airnya masih bersih. jangan lupa bawa minuman dan snack dari luar, Karena harga makanan disini cukup mahal. semoga bermanfaat dan Salam dari Bali.
    

No comments:

Post a Comment