Friday 9 January 2015

Pantai Bali Yang Anti Maintsream

        halo bloger akhirnya bisa ngeblog lagi setelah sekian lama, maklum setaun kemarin mesti kerja keluar kota jadi harus vakum dulu dan gak sempet menjelajahi detail bali lainnya. okeh langsung saja kali ini saya mau bahas tentang beberapa pantai bali yang mungkin beberapa netizen cukup jarang mengulasnya atau mungkin tidak ada sama sekali. Dan beruntunglah bagi para backpacker ataupun petualang lainnya yang sedang menginap di daerah jimbaran, karena beberapa pantai yang akan saya bahas ini hanya di daerah jimbaran dan sekitarnya.

1. Pantai Kelan

 
Suasana Resto Seafood Jimbaran

     
Melihat Gambar diatas pasti dah pada mikir, "itu mah seafood jimbaran, udah banyak yang bahas itu mah, malah yang bahas jualan vouchernya lebih banyak" eitttt, tunggu dulu itu si emang seafood jimbaran dan sudah terlalu mainstream untuk dibahas, maka dari itu saya gak akan bahas yang begituan.
another jimbaran beach

 nah, ini dia nih yang mau saya bahas, udah pada pernah liat pantai ini belum? pasti belum kan? makanya kalau ke bali jangan ke KUTA melulu itu mah dah mainstream banget dah, Bosennn... masih banyak kok tempat-tempat bagus yang masih belum terexpose dan terjamah oleh orang banyak, contohnya pantai ini nih Pantai Kelan, tepatnya dibelakang bandara ngurah rai, disini seru banget lohh, kita bisa dengan bebas melihat pesawat pada naik turun dari sini, Dulu kalau pernah dengar pesawat Lion salah parkir, ya disini nih tempatnya. Bagi para Foto Hunter saya saranin buat bawa lensa tele kemari, yah setidaknya yang focal lenghtnya  200mm, buat ngambil moment pesawat lagi landing. Biar kagak perlu naik-naik pagar bandara. Buat yang mau ambil foto Prewed Juga bisa ni disini, jadi nanti konsepnya bisa dibuat lebih unik. 
          Untuk menuju pantai ini caranya gampang banget, ga mesti tuh pake jasa sopir-sopir segala, tinggal sewa motor trus dari bandara menuju ke arah nusa dua, nah sampai di Benoa Square (lampu merah pertama dari bandara) belok kanan, kemudian ketemu pertigaan lagi namanya pertigaan Watermark. Belok kekanan lagi, nah ketika ketemu pertigaan pertama (tapi jalan yang kekirinya lebih kecil dari jalan utama). Belok kiri saja, lurus terus sampai kita ketemu dengan pantai. Nah dari pantai itulah kita ambil kanan sampai ketemu tempat tersebut. gampang banget kan? yaiiitt... jalan di bali itu gak seribet jalan dijakarta kok, so lempeng aja.



2. Pantai Tegal Wangi

Ayana Resort
       Yap, melihat foto diatas kita pasti berpikir kalau tu hotel pasti mahal, berarti netizen emang enggak salah, karena ayana resort merupakan hotel berbintang 5 yang dulunya adalah hotel Ritch-Carlton dengan rate perharinya diatas dua jutaan. maka dari itu saya gak akan bahas tu hotel. mahaalll cuy. tapi temen-temen ga perlu berkecil hati karena gak cuma orang KAYA aja Yang bisa nikmati indahnya Bali ini,  Karena Bali itu milik semua. Jadi solusinya adalah pantai tegalwangi yang tepat berada di sebelah ayana resort.
Pantai Tegalwangi

Dari nama pantainya mungkin akan terasa sangat asing, pantai ini memang belum terekspose dikarenakan para guide tidak pernah memperkenalkannya ke para wisatawan, padahal disini pantainya cukup oke dan menyejukkan mata. Dipantai ini, selain kita bisa mengambil foto dari atas tebing, kita juga bisa turun kebawah untuk sekedar bermain air ataupun berjemur apalagi ditambah dengan kondisi pantainya yang benar-benar bersih dengan pasir putihnya yang agak kecoklatan. tapi perlu diingat untuk menuruni tebing itu harus berhati-hati karena tangga yang ada hanya alakadarnya dan melewati jalan setapak. 
      Untuk menuju pantai ini caranya sangat mudah, sekali lagi tidak perlu sampai menyewa sopir/guide, mending nyewa motor/mobilnya aja terus jalan sendiri. Dari bandara cari arah nusa dua, kemudian sampai lampu merah KFC/MC'D belok menuju MC'D/ Jalan yang melewati MC'D bukan yang menuju kampus Unud(KFC), setelah itu lurus terus, sampai ketemu persimpangan lagi, cari jalan yang lurus, jangan ke kiri ataupun kekanan. beberapa meter kemudian kita akan bertemu dengan pertigaan lagi dan kita ambil kiri. Lurus terus sampai ketemu AYANA & The Rimba Resort jangan masuk lo ya... ntar bayar loh.. sebelum Resort ada jalan ke kanan (tepat sebelah Resort), ikuti terus jalan tersebut, sampai akhirnya bertemu dengan pantai Tegalwangi ini.

3. Pantai Mimpi
 
Cakep Dan Sunyi di Pantai Mimpi
Nah, dilihat dari namanya ini pantai emang bikin kita bermimpi bray, Gimana gak mimpi kalau pantainya bener-bener jauh dari keramaian dan belum terjamah sama sekali. Disini kita bisa berexpresi sesuka hati deh. Mau Jemuran, mau mancing, mau pacaran juga bisa bahkan kalau mau camping ni tempat juga mendukung banget karena disini pantainya gak bertebing seperti pantai lainnya, melainkan cukup landai dan cukup banyak pepohonan tidak kalah dengan Camping di danau Buyan.

Untuk mencapai pantai ini, berhubung jalurnya sama dengan ke arah pantai tegal wangi. jadi saya cuma ngejelasin setelah kita sampai pertigaan terakhir menuju Pantai Tegal wangi, kita tetep ambil kiri selang beberapa meter akan ada jalan kecil ke kanan. Nah, ikutin jalan kekanan tersebut dan setelah itu kita akan ketemu pertigaan dengan jalan tanah. kita ikutin aja jalan tanah tersebut. and.. Taraaa... setelah menuruni jalan berbukit, dijamin bakal ketemu ni pantai.

  


Update saya segini dulu, nanti jika ada waktu dan kesempatan saya pasti share tempat-tempat bagus lainnya khususnya pantai Bali yang pastinya tidak memakan banyak budget. karena Bali bukan hanya untuk orang Kaya tapi Bali milik semua. salam Made dari Bali



No comments:

Post a Comment